Makanan Untuk Batu Kandung Kemih Yang Paling Dianjurkan Dikonsumsi

No Comments
Simpel saja, perbanyak mengonsumsi Makanan Untuk Batu Kandung Kemih berikut ini yang kaya dengan vitamin dan mineral yang efektif untuk melawan batu kandung kemih secara alami tanpa operasi dan dipastikan aman.

Tentunya ada banyak cara yang bisa dilakukan penderita batu kandung kemih untuk melawan penyakit ini salah satunya dengan memperbanyak mengonsumsi makanan sehat.

Makanan Yang Dianjurkan Untuk Penderita Batu Kandung Kemih


Makanan Untuk Batu Kandung Kemih Yang Paling Dianjurkan Dikonsumsi

Memang tidak ada makanan khusus, tapi beberapa makanan sehat berikut ini sebaiknya dikonsumsi penderita batu kandung kemih :

  • Kubis

Makanan pertama yang bisa dikonsumsi penderita batu kandung kemih adalah sayur kubis.

Didalam sayur ini ada " vitamin c " yang bisa meningkatkan kesehatan tubuh dan efektif untuk mencegah terjadinya serangan penyakit dan batu kandung kemih salah satunya.

Oleh karena itu, sayur kubis sebaiknya dikonsumsi penderita batu kandung kemih bila ingin kesehatan meningkat dan gejala tidak memburuk.

  • Madu

Selanjutnya ada madu, pilihan yang sangat tepat bila madu dikonsumsi oleh orang yang tengah mengalami batu kandung kemih.

Karena didalam madu ada " antiseptik " yang bisa meningkatkan kesehatan tubuh dan mampu melawan batu kandung kemih secara alami.

Dengan ini, tidak heran jika penderita batu kandung kemih sebaiknya mengonsumsi madu setiap harinya bila ingin kesehatan meningkat.

  • Sirsak

Apa anda suka buah sirsak ?

Bagi anda yang saat ini tengah mengalami penyakit batu kandung kemih, maka buah sirsak sebaiknya anda konsumsi setiap hari.

" Antioksidan " yang dimiliki buah ini bisa menguatkan kekebalan tubuh yang berguna untuk melawan batu kandung kemih secara alami.

Untuk itu, tidak heran jika penderita batu kandung disarankan untuk makan buah sirsak.

  • Manggis

Buah yang satu ini juga tidak boleh dilewatkan untuk dikonsumsi oleh orang yang sedang menderita penyakit batu kandung kemih.

Kenapa ?

Karena senyawa alami " xanthone " yang terdapat didalam manggis dapat membantu melawan penyakit batu kandung kemih secara alami.

Dengan begini, jika saat ini anda sedang mengidap batu kandung kemih, maka anda sangat dianjurkan untuk makan buah manggis.

  • Bawang Putih

Jangan pernah anda meremehkan bawang putih sebagai salah satu rempah yang bisa dijadikan sebagai makanan sehat.

Karena " alicin " merupakan zat yang dimiliki bawang putih yang bisa melawan batu kandung kemih dengan cara menguatkan kekebalan tubuh.

Selain alicin, ini beberapa kandungan zat gizi lain yang ada didalam bawang putih :

Zat Besi Fosfor Sodium
Vitamin c Kalsium Magnesium
Seng Folat Beta Karoten
Mangan Niacin Riboflavin

Dan masih banyak lagi,,

  • Jeruk

Satu lagi makanan sehat yang bisa dikonsumsi penderita batu kandung kemih untuk melawan penyakit ini adalah jeruk.

Buah ini punya " vitamin c " yang bisa meningkatkan kesehatan tubuh dan cukup efektif untuk melawan batu kandung kemih secara alami.

Maka dari itu, penderita batu kandung kemih sebaiknya memasukan buah jeruk ke dalam daftar makanan sehat yang akan dikonsumsi setiap hari.

Segera konsumsi beberapa makanan sehat diatas agar kesehatan meningkat dan resiko terkena dampak buruk menurun.

Makanan Dan Minuman Yang Dilarang Untuk Batu Kandung Kemih


Harus segera dihindari ! Ini makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi penderita batu kandung kemih :

  • Soda
  • Alkohol
  • Kopi
  • Makanan Cepat Saji
  • Gorengan
  • Makanan Pedas
  • Makanan Berlemak
  • Manisan
  • Makanan berpengawet

Itulah beberapa pantangan yang harus dihindari oleh penderita batu kandung kemih untuk mencegah gejala penyakit ini memburuk.

Semoga artikel singkat yang kami sajikan kali ini bisa memberikan manfaat yang baik untuk anda.

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.